Selasa, 07 Agustus 2018

Perkembangan Teknologi Informasi Masa Kini



Perkembangan Teknologi Informasi

Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi (PATI) merupakan suatu program pelatihan yang dibuat oleh Universitas Muhammadiyah Malang yang diikuti oleh para mahasiswa baru. Program yang dilaksanakan sebelum perkuliahan dimulai ini mengajarkan banyak hal tentang apa itu teknologi informasi. Bukan sekedar menggunakan ala kadarnya. Namun, disini diajarkan apa itu internet, browsing, hotspot, email, blog, e-learning, dan lain-lain. Disini mahasiswa baru akan dibekali ilmu-ilmu mengenai teknologi informasi selama 4 hari disertai tugas dan evaluasi disetiap pertemuan.
Jaman sekarang atau yang lebih trend dengan sebutan jaman now ini tidak bisa lepas dari internet. Semua kegiatan manusia sekarang  sangat mudah dilakukan dengan adanya internet. Mulai dari mengirim surat, yang dulunya dilakukan oleh tukang pos, dan tentunya membutuhkan waktu berhari-hari untuk sampai ke tempat tujuan. Namun, kini kita dapat sangat mudah melakukan pengiriman file jarak jauh hanya dengan sebuah gadget atau alat elektronik yang pastinya sudah dimiliki oleh semua orang di masa kini dan dengan proses pengiriman sangat cepat kepada tujuan kita. Tidak hanya itu, kita juga dapat mengetahui kondisi negara-negara di berbagai belahan dunia dengan hanya mengetiknya di google atau search engine, lalu munculah berbagai referensi kondisi negara itu.
Bukan sekedar mencari informasi, kini kita dapat dengan mudah mendapatkan uang melalui internet. Hanya bermodal gadget handphone atau laptop, kini uang dapat mengalir ke saku kita apabila kita memanfaatkan internet dengan baik dan benar. Salah satu cara mudah mendapatkan uang ialah dengan menjadi penulis blog atau blogger. Cukup dengan menulis apa yang ada dalam benak kita atau apa yang kita tau tentang berbagai macam informasi yang bermanfaat, semakin banyak viewers atau pengunjung, semakin banyak juga ceperan (uang) yang bisa didapatkan.

Tidak ada komentar:

Banyuwangi The Sunrise Of Java

The Sunrise of Java                 Banyuwangi adalah daerah yang terletak di uj...