Selasa, 07 Agustus 2018

KAMPUS UMM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG



         
            Universitas Muhammadiyah Malang  merupakan perguruan tinggi swasta yang terakreditasi “A” dan termasuk jajaran PTS yang terkemuka di Indonesia. Perguruan tinggi ini memiliki 3 lokasi kampus, dimana kampus I berada di Jalan Bandung yang sekarang di konsentrasikan untuk program Pasca Sarjana, kampus II berada di Jalan Bendungan Sutami 188 A yang sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan FIKES (Fakultas Ilmu Kesehatan), dan kampus III yang berada di Jalan Raya Tlogamas 246 sebagai kampus terpadu dan pusat seluruh aktivitas.

            Suasana lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Malang yang sejuk, dihiasi danau dan dikelilingi pegunungan sangat membuat mahasiswanya nyaman berada di dalam kampus. Hal ini merupakan perwujudan UMM sebagai kampus Green and Clean. Terdapat berbagai macam keragaman mahasiswa yang berasal dari berbagai kota dan negara serta suasana yang religious, multicultural, dan internasional sehingga dapat menjunjung tinggi semboyan Indonesia yaitu “Bhineka Tunggal Ika” yang berarti berbeda tetapi tetap satu. Serta banyaknya unit usaha yangdimiliki oleh UMM sehingga dapat digunakan sebagai income center yang dapat menopang biaya hidup mahasiswa UMM.
            Keunggulan menjadi mahasiswa UMM adalah pada setiap semester, mahasiswa mendapat kesempatan untuk menjadi partner bagi mahasiswa asing untuk melakukan proyek bersama. Misalnya, LEx (Learning Express) yang bermitra dengan Singapura dan Jepang. Selain itu, mahasiswa juga bisa memanfaatkan kerja sama international UMM untuk studi singkat di luar negeri. Misalnya melalui beasiswa Erasmus Mundus dan Erasmus+ yang terdiri dari 19 negara Asia dan Eropa.
            Banyak karya dan prestasi yang diraih oleh mahasiswa UMM di tingkat Nasional dan Internasional. Seperti pada tahun 2017, tim robotika UMM menjuarai International Robotics Competition di Amerika Serikat. Selain itu, mahasiswa teknik sipil UMM berhasil menjadi perancang jembatan kaca yang menghubungkan dua kampong, yaitu kampung Tridi dan Jodipan. Dan masih banyak lagi prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa UMM.  

Tidak ada komentar:

Banyuwangi The Sunrise Of Java

The Sunrise of Java                 Banyuwangi adalah daerah yang terletak di uj...