Selasa, 07 Agustus 2018

Banyuwangi The Sunrise Of Java



The Sunrise of Java

               
Banyuwangi adalah daerah yang terletak di ujung timur Pulau Jawa dan dikenal dengan sebutannya yaitu The Sunrise of Java karena terdapat pemandangan matahari terbit yang sangat indah. Selain itu, tempat wisata yang sangat banyak mulai dari gunung, laut, hutan, perkebunan menjadi daya tarik nomor satu di kota ini.
Banyuwangi mengalami perkembangan yang sangat signifikan selama dipimpin bapak bupati Azwar Anas. Karena beliau sangat mendukung dan memanfaatkan sektor pariwisata yang ada hingga menjadi kota yang dikenal di kalangan internasional. Banyak wisatawan turis asing yang suka berlama-lama di Banyuwangi karena mereka dapat menikmati semuanya seperti berenang, snorkeling, diving, menikmati hutan dan masyarakat Banyuwangi sangat ramah-ramah. Selebihnya, bagi wisatawan penikmat kuliner sangat direkomendasikan untuk datang ke kota ini karena sajian makanan khasnya yang begitu menggoyang lidah.
Sego Tempong

           
Karena merupakan kota yang penuh dengan sejarah kerajaan serta adat budaya yang begitu kental. Kota ini memiliki beragam budaya dan ciri khas seperti tarian gandrung yang berarti mempesona dan menarik hati. Pada ratusan tahun yang lalu tarian ini merupakan wujud rasa syukur kepada Dewi Sri atas kelimpahan sumber daya alamnya. Dan sekarang, tarian ini digunakan sebagai tarian untuk menyambut tamu dan event-event lainnya. Kota ini juga disebut sebagai kota santet karena pada tahun 1998 terdapat  peristiwa memilukan setelah 100 orang lebih dibunuh secara misterius sehingga dituduh memiliki ilmu santet. Selain itu, Banyuwangi memiliki kesenian seblang yang berbau mistis karena sang penari menari dengan keadaan kesurupan. Dan yang paling meriah, Banyuwangi merupakan kota seribu festival yang diadakan setiap bulannya.
Tari Seblang

 

Tidak ada komentar:

Banyuwangi The Sunrise Of Java

The Sunrise of Java                 Banyuwangi adalah daerah yang terletak di uj...